Mengenal NetStumbler – Wireless Network Detection Tool

Juli 15, 2007 at 3:45 pm 85 komentar

Kita semua tahu bahwa dengan perkembangan era WiFi (Wireless Frequency) alias nirkabel saat ini juga membuat pertumbuhan jumlah Access Point (AP) semakin banyak. Hanya saja, kalau hanya mengandalkan tool yang standar (terlebih lagi dengan tool Wireless Network Connection dari Windows) kita tidak akan mampu untuk mendeteksi AP yang mungkin sinyalnya lemah, ataupun misalnya untuk mendeteksi interference, dan juga mendeteksi serangan dari sinyal – sinyal wireless pada AP yang kita kontrol.

Salah satu tool yang mungkin bisa dikatakan salah satu yang terbaik saat ini dalam hal mengatasi kendala – kendala tersebut adalah NetStumbler yang bisa didownload disini

NetStumbler merupakan tool yang komplit yand dapat berfungsi untuk mendeteksi sinyal wireless yang berada dalam jangkauan device wireless kita, bahkan bisa menangkap sinyal yang lebih jauh dari pada yang dapat ditangkap oleh device wireless standar.

netstumblermain.gif

Pada gambar diatas kita bisa melihat bahwa ada 2 AP yang terdeteksi oleh NetStumbler dengan masing masing AP diawali dengan simbol Kunci Gembok (indikator bahwa AP tersebut memiliki system security WEP/WPA) dan dibedakan dengan warna yang menunjukkan jangkauan dari AP tersebut. Hijau berarti sinyal bagus, Kuning berarti sinyal kurang bagus, Merah berarti sinyal sangat lemah sekali. Ini dapat kita kita buktikan dengan melihat grafik dari sinyal tersebut dengan cara mengklik pada Tree Menu [Channel] untuk meng-expand sub menu, klik pada nomor channel, dan klik MAC address dari AP yang ingin kita lihat grafiknya.

netstumblergrafik1.gif

Seperti pada contoh diatas, kita melihat bahwa ada 2 AP yang berada dalam channel yang sama yaitu channel 6 (2.437 Ghz) yang berarti bahwa kemungkinan untuk terjadi interference sangat besar. Sehingga jika kita adalah seorang Network Administrator, sangat disarankan untuk merubah channel yang kita gunakan antara channel 1 (2.413 Ghz) atau 11 (2.462 Ghz). Karena untuk koneksi nirkabel, channel 1, 6, 11 adalah channel yang paling bagus. Tetapi jika ketiga channel tersebut tidak memungkinkan, kita tetap bisa menggunakan channel lainnya.

Sangat disarankan pada saat menggunakan NetStumbler, kita sambil berjalan untuk memberikan informasi sinyal yang lebih akurat.

Semoga bermanfaat :-)

netstumberlogo.gif


Technorati TAGS: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

About these ads

Entry filed under: Network. Tags: .

Mengupload Image dan Foto Pada Artikel WordPress.com Blog Efek Soft Pada Foto Dengan Adobe Photoshop

85 Komentar Add your own

  • 1. adi  |  Agustus 3, 2007 pukul 1:40 pm

    Gimana caranya membobol jaringan Hotspot yang sudah dienkripsi passwordnya. atau pakai tool apa yaa?????

    Balas
  • 2. tianzega  |  Agustus 4, 2007 pukul 11:36 am

    Hi Adi,

    Thanks udah kasih komentar ya :-). Oke, kalau untuk menjawab pertanyaan kamu, pengetahuanku tentang ini tidak cukup banyak dan mudah-mudahan tidak dianggap illegal, tapi setidaknya yang pernah aku coba adalah menggunakan tool Wepcrack dengan chip Atheros untuk network chipsetnya, soalnya chipset Intel tidak memiliki kemampuan untuk monitoring. Trus, Linux memiliki kelebihan lebih daripada Windows untuk meng-crack wireless key. Silahkan coba cari informasi lebih detail di websitenya Wepcrack-nya ya, karena kalau disini gak bakalan cukup untuk membahasnya :-).

    Best Regards

    Balas
  • 3. jagur  |  Agustus 10, 2007 pukul 7:01 am

    salam kenal mas…
    gimana pake tools ini jika PC yg saya pakai tidak langsung terhubung dengan AP, tapi melalui router dulu
    sbb :
    AP –>Router –> Switch–>PC
    sekalian jelasin enkripsi wep dan wapnya dong

    tks

    Balas
  • 4. tianzega  |  Agustus 17, 2007 pukul 7:01 pm

    Hi Mas Jagur,

    Sebelumnya saya minta maaf karena baru bisa balas ya :-)
    Setahu saya itu tidak ada masalah yang penting sepanjang anda masih mendapatkan sinyal wifi nya. Tetapi urutan AP –>Router –> Switch–>PC maksudnya bagaimana mas?
    Apa bukan seperti ini, Router (Cisco/WRT) -> Switch -> AP -> PC? Untuk enkripsi WEP dan WAP yang ingin anda tanyakan tentang apa? Kalau pengertiannya untuk lebih detail mungkin anda bisa dapatkan disini untuk WEP dan disini untuk WAP. Yang penting sistem sekuritas WPA lebih bagus dari WEP.

    Best Regards

    Balas
  • 5. jagur  |  Agustus 20, 2007 pukul 7:54 am

    bukan mas….

    mis : sy punya beberapa branch, jarak antar branch sktr 10 km, nah rangkaian tiap branch spt ini
    AP–>Router–>Switch–>PC
    nah selama ini, jika ada masalah di AP, maka sy akan menghubungkan langsung AP ke PC (AP–>PC, tentunya ip di PC dirubah dahulu sesuaikan dengan AP)

    gmn mas ??? atau punya solusi lain ??
    sory banyak nanya :)

    tks

    Balas
  • 6. tianzega  |  Agustus 22, 2007 pukul 4:27 pm

    Hallo mas jagur,

    Oh begitu maksudnya, jadi seluruh AP yang ada pada tiap branch itu di bridge satu sama lainnya, dimana AP memiliki segment IP address sendiri, dan kemudian pada router NAT nya dikonfigurasi sehingga clients memiliki segment IP address yang berbeda. Dan sesuai dengan penjelasan bro bahwa PC terhubung ke Switch maka saya asumsikan kalau PC mas terhubung dengan menggunakan kabel ethernet (LAN cable).

    Nah kalau korelasinya dengan penggunaan NetStumbler, itu tidak masalah mas mau terhubung secara langsung atau tidak, sepanjang PC nya memiliki wireless device, dalam keadaan terkoneksi dengan network ataupun tidak sama sekali NetStumbler tetap bro bisa gunakan untuk mendeteksi hotspot.

    Jadi fungsinya lebih untuk mendeteksi keberadaan lokasi dan kekuatan gelombang wireless AP di sekitar kita. Dan seperti telah saya jelaskan di artikelnya bahwa dengan menggunakannya kita bisa mengetahui apakah AP yang kita gunakan berada dalam channel yang sama yang bisa membuat frekwensi wireless dari AP kita lemah karena adanya interferensi, sehingga kita bisa mengantisipasi dengan berpindah ke channel lain yang bebas.

    Best Regards

    Balas
  • 7. berlian  |  Agustus 23, 2007 pukul 3:02 am

    lam kenal mas !!!!!

    mas saya mau nanya gmana cara membobol hotspot jika jarak hotspot kampus kerumah saya 3 km .

    Balas
  • 8. tianzega  |  Agustus 23, 2007 pukul 6:43 am

    Ini maksudnya bagaimana? Kalau memang itu hotspot di kampus anda kenapa harus di bobol lagi? Kan biasanya setiap mahasiswa punya akses penuh untuk fasilitas koneksi internet di kampus :-).

    Mungkin yang anda maksud itu di extend, jadi anda dari rumah bisa mendapatkan sinyal hotspot dari kampus anda begitu? Itu namanya di bridge mas. Banyak sekali tutorial – tutorial mengenai itu, dan juga anda bisa menggunakan alat yang mahal seperti wireless repeater merk Tanzeo, Linksys, atapun lainnya, atau mungkin juga bisa mencoba solusi antena kaleng disini.

    Best Regards

    Balas
    • 9. burhanuddin  |  April 27, 2010 pukul 10:45 pm

      mat malam bagaimana caranya kalau ingin membuat antena kaleng

      Balas
  • 10. asidos  |  September 13, 2007 pukul 12:06 pm

    mas saya pakai wlan 54g Usb, OS windows, gimana caranya supaya bisa koneksi ke internet, sinyalnya yang saya dapat minimal 26% maksimal 45%, klo pake net stumbler, wireless saya gak kedetek, mohon solusinya, n tool apa yang bisa saya gunakan untuk ini???? mohon dibalas mas, please !!!!!!!!!!!!!!!!!!

    Balas
  • 11. tianzega  |  September 13, 2007 pukul 3:48 pm

    @asidos
    untuk bisa koneksi, anda cukup mencari hotspot yang ada koneksi internetnya, trus coba konek ke hotspot tersebut. kalau dia dalam mode open dan tanpa shared key, seharusnya itu langsung konek, dan IP address-nya langsung dialokasikan oleh DHCP server.

    kalau memang koneksi tersebut meminta key (WEP, WAP,dll) maka kita harus memiliki key dari hotspot tersebut untuk bisa melakukan koneksi

    netstumbler itu dipergunakan untuk mencari tahu kekuatan sinyal dan jarak dari hotspot, bukan wireless device di komputernya. Kalau emang wireless device nya gak kedetect waktu sedang menjalankan aplikasi netstumbler, itu karena pada saat netstumbler kita jalankan, otomatis dia akan mematikan fungsi wireless windows, dan mengambil alih. setelah aplikasi netstumbler ditutup, maka normalnya, wireless device akan berfungsi kembali.

    sorry kalau agak panjang… :)

    Balas
  • 12. SANYT4  |  September 23, 2007 pukul 3:18 am

    Mau nanya ni,

    aku punya tement yang internet berbayar pakai alatnya JAHT 4001BR,dan statusnya sebagai client pada isp tersebut, dia bisa settinggan dari ispnya tetapi kenapa netstumblernya tidak ada respon ya, ini link vidionya.

    http://checkavai.googlepages.com/nowirelessadaptorfoun.rar

    makasih.

    Balas
  • 13. tianzega  |  September 23, 2007 pukul 9:05 am

    @SANYTA
    kalau dia terhubung dengan menggunakan kabel ethernet, netstumbler gak bakalan ngasih info apa-apa, soalnya aplikasi ini di desain untuk bekerja dengan device wireless

    Balas
  • 14. amri  |  September 29, 2007 pukul 1:46 am

    kk, Mac wifiku diblok . gmn ngubah mac adres wifi ku ya? biar bisa ngenet lagi kk…

    Balas
  • 15. tianzega  |  September 29, 2007 pukul 7:32 pm

    @amri
    wah kok bisa ke-blok? pasti download yang “aneh-aneh” neh bro? :mrgreen:

    coba download programnya disini: http://www.codeproject.com/tools/MacIdChanger.asp

    atau bisa juga dengan googling pake keyword: “mac address changer”

    Balas
  • 16. sangar  |  Oktober 18, 2007 pukul 6:39 pm

    Aturan pemasangan USB wireless ke PC gimana sih urutannya?. apa harus disambung dengan kabel UTP dulu.
    gue colokin langsung, trus tak detek pake netstumbler, eh katanya “NO APs Active”. gimana mas, aku jadi puyeng neeeeeeeeeeeeh.

    Balas
  • 17. tianzega  |  Oktober 18, 2007 pukul 9:49 pm

    @sangar
    kalau itu gak usah bro disambung ke kabel UTP, namanya juga kan USB Wireless, tinggal plug aja ke port USB, dan lakukan instalasi drivernya ;)
    kalau pesannya “No APs Active”, itu berarti emang tidak ada access point yang ada dalam range-nya device wireless bro yang bisa dipakai oleh netstumbler. mungkin access pointnya kejauhan bro.

    apa bisa kasih informasi jarak antara access point terdekat dengan lokasi komputer bro?

    Balas
    • 18. naktajur  |  April 21, 2010 pukul 12:48 pm

      iya itu mah di daerah loe gak ada sinyal wirelessnya bro, coba elo klo ke mall atau ke kampus biasanya udah pada ada nanti tinggal diklik juga udah detek

      Balas
  • 19. roy  |  Oktober 20, 2007 pukul 2:07 am

    saya sudah mengunakan NetStumbler, dan mendapatkan dua hotspot tapi dua2 nya tidak bisa dibuka :
    1. hotspotnya bernama jupiter dan tidak ada gambar kunci di NetStumbler tapi kenapa tidak bisa masuk, setiap coneck lalu sebentar terputus dan ada tulisan sambungan berlangganan terbatas, saya melihat dengan software lain erdapat aliran sambungan ada no ip pengirim dan no ip yang dikirim banyak. tapi saya tidak bisa masuk juga, bagai mana me crcak nya bole dibagi caranya?

    2. yang kedua bernama AP1 tapi setiap di click sambungan langsung minta key. giman cara craknya?

    saya mengunakan d-link dwl-g520, bagai mana tahap2 crack yang benar, saya sudah mencoba pakai aircrack, airdrom tapi gagal juga. toolong dong dibatu ?

    terimakasih teman2 seperjangan

    Balas
  • 20. fadil  |  Oktober 21, 2007 pukul 7:12 pm

    Mas Saya mau tanya di depan rumah saya ada yang pakai Speedy jarak hanya 5 meter saya baru tau bahwa sinyalnya masuk ke Laptop saya setelah saya coba-coba ternyata connected tetapi saya coba untuk membuka wab site tidak bisa tolong ajarin saya gimana caranya maaf kalau saya masih bloon…

    Balas
  • 21. masteko  |  Oktober 25, 2007 pukul 10:43 am

    Saya punya linksys WRT54G ke ruangan sebelah (cuma dibatasi dinding) sinyalnya sangat-sangat lemah apa ada seting yg kurang ato memang peruntukannya hanya untuk satu ruangan ?

    Balas
  • 22. koe_kang  |  Oktober 26, 2007 pukul 11:17 am

    mas saya pasang wireless router 3com officeconnect yang nyambung langsung wired ke modem dsl, trus di seberangnya (+- 100m) saya pasang lagi linksys WAP54G, settingannya saya pake AP Client (SSID dan WAP sharekey nya di bikin sama dengan router), trus dia bisa nyambung dan internetnya jalan…. tapi wireless client(PC) yang lain yang ada di deket WAP54G malah ikutan nyambung ke router 3com (sinyalnya jadi lemah), gak ke WAP54G yang lebih deket dan sinyalnya lebih kuat.. Kira2 gimana ya mas biar si Wireless Client(AP) bisa connect-nya ke WAP54G yang lbih deket dan sinyalnya lebih kuat..

    wireless client(PC)
    :
    wireless client(PC) ..WAP54G ..>wireless router 3Com–>DSL modem

    Balas
  • 23. tianzega  |  Oktober 26, 2007 pukul 10:09 pm

    @roy
    waduh mas roy, maaf saya nggak bisa uraikan cara cracking wep key-nya disini ;)
    untuk yang saya pernah coba itu, keberhasilannya sekitar 85%

    @fadil
    wah kalau tentang speedy, setahu saya itu biasanya diatur sama provider telkom mas jumlah client yang bisa akses.

    @masteko
    secara normal router wrt54g bisa menjangkau jarak 50 meter dengan catatan tidak ada propagate seperti kayu, beton, seng yang bisa menghambat sinyalnya.
    Untuk masalah mas, menurut aku ada 2 kemungkinan yang bisa dicoba:

    1. Arahkan kedua antenna segaris dengan pc clientnya, atau
    2. Coba ganti firmware routernya dengan firmware pihak ketiga seperti OpenWRT, dd-WRT, HyperWRT, dsb. Pada firmware itu biasanya ada option untuk mengatur kekuatan sinyal sampai dengan 255 db. Untuk lebih jelasnya, silahkan cari di google, atau bisa ke situs ddwrt http://www.dd-wrt.com/

    @koe_kang
    mas, coba lakukan pengaturan profile di pc clientnya. Biasanya, pada saat pc client mendeteksi sinyal maka seharusnya sesuai dengan yang mas jelaskan, pc clientnya akan mendeteksi 2 AP yang namanya sama (SSID nya sama), nah pada profile koneksi wireless pc client atur agar terkoneksi via AP yang terkuat sinyalnya dalam hal ini WAP54G nya. :)

    Balas
  • 24. koe_kang  |  Oktober 27, 2007 pukul 1:23 pm

    ok deh ntar saya coba lagi di settingan clientnya….
    makasih banget mas…

    Balas
  • 25. roy  |  November 1, 2007 pukul 12:21 pm

    mas kalo ngak bisa jawab crack wap nya di wordpress tolong kirim ke email saya, saya penasaran. ada tapi tidak tersentuh pengorbanan saya udah banyak ampe ngumpulin duit 400 rbu cari wirelass, kabel dan yang susah cari sambungan conektor wirelss ke kabel jadi percuma ngak ke pake .tolong ya mas saya penasaran saya pake d-link dwl-g520

    terima kasih roy

    Balas
  • 26. tianzega  |  November 7, 2007 pukul 10:19 pm

    @Roy :mrgreen:
    oke deh, ada sedikit informasi tentang WEP crack, coba lihat di link ini

    Balas
  • 27. nie  |  November 16, 2007 pukul 1:57 pm

    klo untuk melihat compiuter yang terhubung dalam satu jaringan dengan kita (wireles/hotspot) bagaimana mas caranya,thanks

    Balas
  • 28. siswanto  |  November 20, 2007 pukul 10:00 am

    ma kasih atas beritanya,

    Balas
  • 29. siswanto  |  November 20, 2007 pukul 10:04 am

    BOLEH MINTA SCRIP BANNERNYA

    Balas
  • 30. dwi  |  November 25, 2007 pukul 7:44 am

    Mas manteb penjelasannya

    Balas
  • 31. agus w  |  Desember 5, 2007 pukul 8:10 am

    mas, gimana caranya biar netstumbler bisa running di ms vista
    tapi waktu saya coba di window ver dibawahnya bisa jalan.
    terima kasih

    Balas
  • 32. GIRI  |  Desember 11, 2007 pukul 3:23 pm

    bagus mas tanya jawabnya ning kok saya masih jauh nyambungnya. Bravo

    Balas
  • 33. dZA  |  Desember 13, 2007 pukul 2:10 pm

    Mas bisa minta tolong gak penjelasannya tentang MAC address…
    Trus kalo ada tutorialnya tentang CommFor WiFi

    Dikirim ke email ku juga ya…:D

    thanks

    Balas
  • 34. SANYT4  |  Desember 16, 2007 pukul 12:32 pm

    MAS DI SEKITAR RUMAH SAYA ADA 4 akses point yang tidak ada gemboknya,kira 2 bagaimana prosesnya untuk bisa coneck ke akses point tsb, klo dhcp tidak mau kayaknya ip ama dsnnya harus di setting dulu, nah ada ghak program buat nyari tu ip&dsn khusus untuk windows? terimakasih.

    Balas
    • 35. imas  |  Mei 2, 2010 pukul 1:03 pm

      ya ngga bisa doonk. itu kan pake mikrotik gemblxnya. mesti daftar ama yang punya to?

      Balas
  • 36. Office Boy  |  Januari 2, 2008 pukul 1:39 pm

    Om … daku sudah coba hubungi Hp Om tapi ngga connect terus nih. Saya mau minta tolong nih. Om punya software sejenis wireshark seperti yang kita gunakan di Ox ?

    Saya mau mantau lalu lintas koneksi internet (personal computer ke Web atau kemanapun). Maklum … sekarang saya diangkat jadi James Bond kecil2an soale disini ‘heboh’ banget penggunaan internetnya. Saya sudah menangkap beberapa orang yang ‘iseng’ dengan menggunakan Sonic Wall. Tapi program ini kurang lengkap karena kita sulit Kammelihat IP address mana yang sedang ‘iseng’. Pokoke begonolah … maklum Office Boy sulit mengungkapkan dengan kata2… bisanya ngepel ama nyapu doank sih.

    Tolong banget kalau ada dikirim via email daku ya Om. Butuh banget nih.

    Terima kasih banyak sebelumnya.

    Regard,
    RAH

    Balas
  • 37. rhakateza  |  Januari 5, 2008 pukul 2:12 am

    Mas, mau nanya,
    gimana caranya tau ip address yang menjadi DNS nya, soalnya saya menscan banyak IP trus gak bisa konek. Sekarang saya pakai open DNS (208.67.222.222) en, lemot banget. Untuk detek DNS di jaringan lokal pake apaan mas, trims before

    Balas
  • 38. cobra  |  Januari 18, 2008 pukul 11:15 pm

    mas tanya , note book aku ga ada pcmci nya tapi ada pc exspres , lha aku dah terlanjur beli vodafone trus gmana cara buat sambung ke notebooknya ?? apa ada conektornya ?? harganmya brapa ?

    Balas
  • 39. bucuk karut  |  Februari 2, 2008 pukul 2:15 pm

    mas ajarin saya buka gembok/crack wireless conection
    mas tolong kirim ke email saya ya…please saya mohon bantuannya ya..saya sangat butuh bantuan dari mas..terimakasih banyak

    Balas
    • 40. naktajur  |  April 21, 2010 pukul 12:58 pm

      pake aja software wirelles wep key generator

      Balas
  • 41. mingku  |  Februari 17, 2008 pukul 7:05 am

    mau tanya mas.. saya langanan ISP wireless. Antenna yang dipakai Grid dan komputer terkonek pada perangkat wireless menggunakan ethernet. Perangkat wirelessnya kalo gak salah JAHT atau Senao… Gimana saya mau kontrol wireless tersebut. Apakah perlu driver dari pabrikannya atau ada software lain

    Balas
  • 42. anggey  |  April 4, 2008 pukul 11:06 am

    mas…GPS apa si.??
    barusan ak download NetStumbler,tapi ga bisa cara memulainya.
    bisa terangkan cara2 memulai aplikasi ini?? makasih ne

    Balas
  • 43. zhawier  |  April 16, 2008 pukul 6:21 pm

    mas mau tanya,

    Untuk Wajanbolic bisa nembak ke BTS ga ? sebagai AP gitu untuk koneksi internet…

    thanks’be4

    Balas
  • 44. masukpas  |  April 28, 2008 pukul 8:09 am

    antena wifi sejenis wajan bolic 400 rebu buatan bogor lengkap,,, tinggal colok radius 100 meter lebih…

    Balas
  • 45. Ajicool  |  Juni 14, 2008 pukul 5:16 pm

    Bos…. wireless merk apa yang bagus buat pemula (buat main2). Mana yang kuat? PCI, USB atau apaan?
    Saya pake PC dengan koneksi LAN ke DSL Speedy. Ada DHCP.
    Thanks

    Balas
  • 46. didi  |  Juli 11, 2008 pukul 8:36 am

    mas mo tanya nih…,

    dirumah saya dapat 1 AP bagai mana ya supaya saya bisa konek ke internet, sy lht di netstumbler ssidnya dihiden, trus bisa nga ya saya konek…?

    Balas
  • 47. KYraa  |  Juli 24, 2008 pukul 6:35 pm

    saya masuk jaringan hotspot telkom. gratis.. tapi gini mas
    Yang gratis cuman situs google.com dan yahoo.com ..
    untuk situs lain langsung di blok. caranya by pass gmana?

    email aku di avung80@yahoo.com

    Balas
  • 48. andri  |  Juli 28, 2008 pukul 2:57 pm

    tolong kasih software ya nah….

    terimakasih..

    Balas
  • 49. andri  |  Juli 28, 2008 pukul 3:05 pm

    ssdsds

    Balas
  • 50. serubtul  |  Agustus 2, 2008 pukul 10:46 pm

    Om….Klo hack wifi via phone pk s/w apa ya?

    Balas
  • 51. F3ry fanto  |  Agustus 19, 2008 pukul 7:59 am

    Mas. Yg baik jd pengen tny ni sprti tmn2 yg lain mgkin mslhnya mirip2 sih. Mas gmn untuk merubah sped 45.0 mbps yg saya terima dari signal hotspot dr kantor sblh rmh sy. Saya rasa connect ko tapi speed nya kecil. Maaf kan kekurangan saya.

    Balas
  • 52. karto_samin  |  Agustus 24, 2008 pukul 2:58 pm

    mas… sebelah rumah ada hotspot internet,sinyal excellent…unsecured lagi. aku coba dan coba akhirnya connected….swaktu pake automatic IP, limited connected trus aku ganti dgn manual setting dgn sebarang ip addres langsung connected tapi nyoba untuk browsing koq ga bisa apa2 ya mas. tolongin dong.

    Balas
  • 53. diaz  |  Agustus 28, 2008 pukul 12:00 pm

    mas numpang tannya kok Laptop ku ngak bisa download aku gunaain program Vista , setiap kali mau download gambar nya hanya X dan dak bisa digunaain , tolong donk mas

    Balas
  • 54. arvel  |  September 2, 2008 pukul 11:48 pm

    mas kalo wajanbolik wifi bisa nembak bts telkom ga ? selain hotspot

    thaks

    Balas
  • 55. shootter  |  Oktober 8, 2008 pukul 9:43 am

    mas saya mau tanya
    saya pasang 3com wirelles didalam ruangan bisa konec kekomputer lainya,tetapi saya bwa keluar ruangan kok ga bisa.
    kira2 harus ada alat tambahan lagi ya
    yang saya punya alatnya wireless 3com,trus diclientnya pake ethrnet 3 com juga
    mohon penjelasannya…

    Balas
  • 56. tuti undari  |  November 5, 2008 pukul 7:30 pm

    mas zhawir….tolong ajarin kirim gliter and foto slide di profile tuti….and ajarin donk cara bikin wibsite…….aku salut kamu siper smart…..ga salah lg pilih kamu…moga2 penjara yg kamu kira berubah jadi surga and perubahan….tetapi km jg jgn egois ya..

    smoga km dipanjangkan jodoh….dengan triana….smoga penjara menjadi surga dlm rumah tangga km nanti…dan…keluaga sakinah

    amien

    Balas
  • 57. awie  |  November 24, 2008 pukul 12:12 pm

    gimn carax join ke hotspot yang udah terdeteksi di netStombler???klo ada yg berbaik hati krm dong artikelx ke email aku ;) please………. awie4046@gmail.com

    Balas
  • 58. cipto  |  Desember 28, 2008 pukul 9:11 pm

    mas tolong dong pencerahan mereset planet wap-1950

    Balas
    • 59. nusa  |  November 29, 2009 pukul 5:01 pm

      wah, saya juga punya kasus yg sama neh.

      kesulitan reset AP Planet WAP-1950.
      Sudah ada solusi belum??
      Bagi informasi dunk , kalau sudah dapat
      BIsa ke : tombo.ngantuk@ymail.com

      Balas
  • 60. putra  |  Januari 16, 2009 pukul 9:17 am

    Mas, Mau tanya,,,,
    kalo mau membatasi jangkauan sinyal dari access point gimana ya? acess point pake EnGenius ECB-3610S.

    Balas
  • 61. hany  |  Maret 7, 2009 pukul 3:44 pm

    Bagus

    Balas
  • 62. Arvard  |  April 23, 2009 pukul 10:51 am

    mas tolong dunk cara bobol captive portal, aku dah kesal (bobol password ap sudah berhasil n connect) tapi harus terhalang login. thank pencerahannya.

    Balas
  • 63. pesa  |  April 29, 2009 pukul 11:04 am

    mas pangapunten ini saya pengen nanya sesuatu,,,di sekolah saya tempat saya ngajar kan ada wifi nya…tetapi haya laptop sekolah aja yang bisa di pake buat internet nir kabel..ternyata ada wep key nya boz..bagaimana yah supaya bisa nge Hack wepkey nya..atau ngelihat pasword wep key yang suda ada di laptop sekolah..karna di situ sudah ada mas tapi bentuknya titik-titik..terima kasih ya mas,,maklm saya masih bloon mas..

    Balas
  • 64. edu  |  Mei 10, 2009 pukul 11:56 am

    mas di tempat saya ada 3 AP tapi ketiga-tiganya dalam satu jaringan yang sama, yang mau saya tanyakan adalah kenapa laptop saya tidak mau connect ke AP tersebut padahal sinyal dari AP tersebut bagus dan unsecure…
    tolong dong mas caranya agar bisa connect ke AP tersebut…… ^_^

    Balas
  • 65. doddy  |  September 23, 2009 pukul 3:07 pm

    mas, aku newbie and mau bobol ap di warnet deket rumahku. gimana caranya make netstumbler ?

    Balas
  • 66. fajar gambler  |  Desember 4, 2009 pukul 1:10 pm

    berguna buaanget

    Balas
  • 67. naro  |  Desember 18, 2009 pukul 10:34 am

    aq baru beli usb wireless Bluelink U80g. Tp aq pke Netstumbler koq tidak support ya. Aq cek di menu device, disebutkan Unsupport device. Gmana caranya spy usb wifi ini terdeteksi?? Apa harus update driver?? Dmana yaa aq bisa update spy bisa trdeteksi??
    Balas d emailku yaa.
    Thnks

    Balas
  • 68. arif  |  Desember 26, 2009 pukul 3:47 pm

    wah terimakasih saya jadi tahu fungsi network stumbler

    Balas
  • 69. Hendri  |  Februari 5, 2010 pukul 7:55 pm

    Mas blh tolongin ajr buka Gembok wireless…
    w bljr da mo sblan qx pndai2 da mo botak kepala aku…
    ksh twuh nma program n ksh twuh cra na y mas..^^

    krim ke email aku y mas

    Balas
  • 70. fastnet  |  Februari 12, 2010 pukul 9:22 pm

    Mas,gmana caranya klo mau nyari signal AP menggunakan senao + antena grid? mksd saya mau ngepasin signal supaya maksimal.Krn setahu saya klo pake net stumbler kan klo pake kabel ethetnet ga bisa detect AP atau no wireless adapter found,gmana solusinya ya???

    Balas
  • 71. khabib  |  Maret 29, 2010 pukul 8:57 am

    salam kenal mas ,
    klo boleh tanya saya punya laptop mas, di daerah saya terdeteksi 3 yang punya hot spot . tapi cara mbobolnya gimana???. katanya kakak saya pake netstumbler. tapi cara bobolnya gimana???

    Balas
  • [...] Mengenal NetStumbler – Wireless Network Detection Tool Posted on April 15, 2010 by 9haan Mengenal NetStumbler – Wireless Network Detection Tool [...]

    Balas
  • 73. 9haan  |  April 15, 2010 pukul 1:06 pm

    alow… adakah penghuni ya blog ini????

    bagus juga nich note… thanks… cara hack wifi yang di protek bisa pakai ini tapi harus ada bantuan dari softwaew lain seperti wapkey / wepkey…. tinggal pilih berapa bit ssid ya wifi tersebut..

    untuk info lebih lanjut ke

    9net.wordpress.com

    by: skychris anak medan

    Balas
  • 74. marwadi  |  Mei 27, 2010 pukul 11:56 pm

    Kang lam kenal…. nice posting… membantu

    Balas
  • 75. farmi  |  Juni 6, 2010 pukul 3:04 pm

    tolong kasih tahu tips mengunakan jaht wp-4001br dari warnet yang memakai jaringan speedy

    Balas
  • 76. maliquee  |  Juli 10, 2010 pukul 5:31 pm

    Gan …
    Aku baru aja buat wajanbolic, driver+client managernya sudah terinstall. Pada saat scan dengan menggunakan client manager AP gak kedetec ( kadang refresh berkali-kali baru dapat), tapi ketika di scan dengan menggunakan netstumbler-cain&abel ada beberapa AP yang kedetec, tapi masalah masih belum bisa conect (di enscrypt & slalu time out).
    Gimana caranya agar bisa conect ke AP ?

    send me email : mistic.maliquee@gmail.com

    Balas
  • 77. Bonank  |  Agustus 3, 2010 pukul 10:52 pm

    Boz ane punya Bluelink BL-P20G Wireless PCI Adapter 54 Mbps, Ralink Chipset, Detachable 1.5m 3 DB Antenna, ini apa bisa di buat/ di tambah antene kaleng dan di pake buat wi-fi hotspot..?? maklum boz masih udik dalam masalah jaringan… tolong petunjuknya ya boz..?? makasih…????

    Balas
  • 78. pelajar  |  Agustus 5, 2010 pukul 11:18 pm

    malam om.mo tanya super bgt nich.aku dah instal net stumbler tp urutan makainya gimana ya??????kok blm ktemu,pengenku mau cari ip adress dari ap,,,tolong ya…
    (grid3n@yahoo.co.id)

    Balas
  • 79. rahmat  |  Agustus 16, 2010 pukul 11:03 am

    ya’ahowu..
    Bantuin dong bg..
    Dirmh sy dpt jrgn wlan turiabnkp dgn hp sy nokia e71 tp kegembok, gmn cr dptn kuncinya bang…
    Sauhagölö bg ya…

    Balas
  • 80. atep  |  Oktober 25, 2010 pukul 3:23 pm

    mas maaf mo nanya nih setiap klik link “download disini” ko download netstumbler nya harus masukin nma dan serial numbernya??

    Balas
  • 81. wanto  |  April 19, 2011 pukul 4:44 am

    tanya mas :
    ditempat saya ada hotspot ni mas , tapi tidak bisa konek , bagaimana caranya
    supaya bisa konek , atau untuk mengetahui IP address mereka bagaimana mohon bantuannya yaaa mas kirim lewat email saya..

    Balas
  • 82. Bayu  |  Oktober 17, 2011 pukul 9:29 am

    mantap gan informasinya. terima kasih. :D

    Balas
  • 83. putri  |  Oktober 25, 2011 pukul 8:47 am

    mas, saya mau tanya saya kan buat antena mikrostrip untuk WLAN terus saya mau ngecek kekuatan sinyal dari accesss point yang udah dipasangain antena ini untuk bandingkan dengan sebelum dipasang antena. Bisa nggak menggunakan netstumbler? kalo nggak bisa kira kira software apa ya yang bisa dipakai? thx

    Balas
  • 84. rahma  |  September 15, 2012 pukul 7:16 am

    mas bro ane minta bantuane ya?saya lg belajar pasang hotspot?AP pakek linksys WAP45G+omni, dikasih kabel UTP panjang 28 meter, buat ketinggian 20 meter?power/adaptor nya saya letakan di bawah, pakek POE untuk konsumsi AP yg diatas?lah ini masalah nya kok sinyal yg dhasilkan nya cm keluar satu/dua bar aja?punya solusi g mas bro?maaf keluar dr topic

    Balas
  • 85. Dhorif  |  November 18, 2013 pukul 9:46 am

    Gan mw tanya, kenapa Radio TP LINK WL500G yang seting sebagai Universal Repeater tidak mendeteksi sinyal saat saya mensurvei sinyal di sekitar. Kira” kenapa ya gan, tolong balasannya ya??

    Balas

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Latest Posts

Monthly Calendar

Juli 2007
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

People Lost in My Room

  • 439,831 friends

Member Of

Digitalized Images Creation

Ordinary Beauty

Young Couple

Unbelieveble

I feel shame

Unrevealed Sadness

More Photos

Community

Forum Bloggerian Indonesia

Indiwiki Bloggerian

dd-wrt

hacker.org

hot script


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: