Gempa Bengkulu Berpotensi Tsunami – Hebohkan Nias Lagi

September 12, 2007 at 7:43 pm 10 komentar

Hari ini, kalau gak salah sekitar jam 6.10 sore, gempa yang lumayan (kalau gak bisa di katakan kuat), mengguncang Nias dan bikin masyarakat panik, termasuk aku sudah pasti. Dan lebih sialnya lagi waktu ada seorang tukang becak motor dengan lugunya berkoar-koar “Air naik…air naik“. Spontan, orang-orang pada berlarian, menyelamatkan apa yang bisa diselamatkan, sebelum melarikan diri ke arah gunung. Dan kehebohan itu pun dimulai.

Gila, gak kenal umur dari anak bayi yang masih menyusu, ampe orangtua yang udah uzur yang jalanpun harus di topang, mau gak mau, dengan terpaksa ikut-ikutan melarikan diri. Dan kehebohan itu terus terjadi, teriakan demi teriakan, derap kaki orang-orang yang ketakutan. Aku langsung ambil hape, telusuri daftar kontak di hape-ku, dan menemukan nama si Mr. Alex Mubarak, serta merta aku langsung menghubungi oknum tersebut, dan minta agar bantu untuk monitor dan mencari informasi tentang gempa ini, dan akupun terus membongkar link yang emang biasa aku pergunakan untuk melihat data gempa yang valid di USGS yang hasilnya seperti dibawah ini:

gempa12-09-2007.gif

Wah, hape ku terus berdering gak hent nanyain kabar gempa ini termasuk dua orang abang dan kakakku Dr. Eka en Dr. Dewindra, aku bergegas ke kantor menghubungi tiap field office menginformasikan pake Radio agar berhati – hati, dan kalau bisa evakuasi ke tempat yang aman sampai situasi normal.

Akhirnya setelah 1 jam berlalu, kehebohan pun berangsur-angsur normal, orang-orang kembali ke habitatnya, tapi aku masih misuh – misuh dalam hati memaki tukang becak yang bikin heboh itu.

Hhhhh…apalagi ini? Apa ini tanda-tanda? Aku gak berani menjawab.


Technorati TAGS: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Entry filed under: Nias Island, Personal. Tags: .

Be Aware : Skype Membawa Virus Yang Menyebar (Update dari Skype) Gempa Berpotensi Tsunami Kembali Terjadi di Pulau Mentawai

10 Komentar Add your own

  • 1. cK  |  September 12, 2007 pukul 9:31 pm

    saya di jakarta tapi ga ngerasain, padahal di kantor-kantor laen pada heboh…

    *pas gempa lagi goyang2in kursi, jadi ga berasa*

    Balas
  • 2. tianzega  |  September 12, 2007 pukul 9:49 pm

    @cK
    *bingung cK kok gak ngerasa*
    di nias aja kerasa banget, apalagi jakarta yang lebih deket yaks
    btw, emang iya sih kalau lagi goyang2in kursi jadi gak bisa bedain yang mana gempa yang mana ayunan🙂

    Balas
  • 3. deking  |  September 12, 2007 pukul 10:13 pm

    Semoga keadaan lekas normal dan tidak terjadi tsunami seperti yang diperkirakan

    Balas
  • 4. extremusmilitis  |  September 13, 2007 pukul 12:13 am

    @deking
    kayanya sih udah bro, tadi nonton tipi metrotv ada info sedetik tentang tsunami “dibatalin”, ihhh ngeri

    Balas
  • 5. tianzega  |  September 13, 2007 pukul 12:17 am

    @deking
    iya neh bro, jangan ampe terjadi lagi lah😥
    *berdoa*

    @extremusmilitis
    amen…meskipun gak ada satupun yang bisa ngejamin

    Balas
  • 6. mardia  |  September 16, 2007 pukul 7:43 am

    YAA ALLOH, AMPUNILAH SEGALA DOSA-DOSA ORANG YANG BERBUAT DHOLIM DI BUMI INI DAN SADARKANLAH SEMOGA TIDAK TERJADI BENCANA LAGI AMIN YAA ROBBAL ALAMIIIN.

    Balas
  • 7. mardia  |  September 16, 2007 pukul 7:45 am

    YAA ALLOH, AMPUNILAH DOSA-DOSA ORANG-ORANG YANG BERBUAT DHOLIM DI BUMI INI DAN AMPUNILAH SERTA SADARKANLAH ORANG-ORANG YANG BERBUAT KEJI DI DUNIA INI. AMIIIN YAA ROBBAL ALAMIIN.

    Balas
  • 8. mardia  |  September 16, 2007 pukul 8:06 am

    GEMPA LAGI GEMPA LAGI YA ALLOH.

    Balas
  • 9. tianzega  |  September 16, 2007 pukul 6:21 pm

    @mardia
    kita sama-sama berdoa ya, mudah-mudahan kita semua dberikan keselamatan oleh-Nya

    Balas
  • 10. yessy  |  September 16, 2007 pukul 9:21 pm

    ga nyangka bgt kl gempa bakal kerasa jg di palembang, meski cuma bbrp menit dah bikin org2 kalang kabut, cuma doa dan istigfar yg dapat dipanjatkan, Ya Allah ampunilah dosa hamba2 MU ini..apakah kami harus mengalami zaman spt zaman nabi Nuh ya Allah? agar semua umatMu yg zolim dpt sadar diri dan bertobat..

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Monthly Calendar

September 2007
S S R K J S M
« Agu   Okt »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

People Lost in My Room

  • 646,151 friends

Member Of

Digitalized Images Creation

Ordinary Beauty

Young Couple

Unbelieveble

I feel shame

Unrevealed Sadness

Lebih Banyak Foto

Community

Forum Bloggerian Indonesia
Indiwiki Bloggerian
dd-wrt
hacker.org
hot script


%d blogger menyukai ini: