Dirgahayu Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia Ke-62

Agustus 16, 2007 at 10:46 pm 3 komentar

merdeka62-tian.gifMerdeka!!!, Merdeka!!!, Merdeka!!!

Kata-kata yang lazim diucapkan menjelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ya, 62 tahun sudah Indonesia merdeka, sesuai dengan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa yang tanpa pamrih berjuang sampai titik darah penghabisan.

Tapi apakah kemerdekaan itu telah membuat seluruh rakyat merdeka dan mendapatkan haknya serta dapat melakukan kewajibannya sebagaimana mestinya, tidak ada yang bisa memastikan. Masih banyak di sana – sini penjajahan kecil – kecilan yang dialami oleh rakyat. Baik yang dilakukan oleh rakyat itu sendiri, maupun yang dilakukan oleh aparatur pemerintahan dengan mengatas namakan negara.

Teks Asli Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia - WikipediaGegap gempita teriakan kemerdekaan yang di teriakkan oleh para pejuang kita di masa lalu dengan tumpahan darah , sekarang sepertinya telah lekang oleh waktu, isi dari teks Proklamasi yang diucapkan pemimpin bangsa Ir.Soekarno dan Drs.Moh.Hatta atas nama bangsa Indonesia sepertinya hanya euforia sesaat saja. Meskipun memang kita akui bahwa pembangunan dan pemerataan telah dilakukan di banyak tempat di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia ini. Tetapi, sudahkah itu mencakup seluruh lapisan rakyat Indonesia???.

Kesan yang tertangkap saat ini adalah, Yang Kaya Semakin Kaya, dan Yang Miskin Semakin Terpuruk Dalam Jurang Kemiskinan. Sampai kapan Indonesia tetapi seperti ini, dengan dengung Demokrasi yang selalu dikoarkan setiap menit, setiap saat, setiap waktu, walaupun orang – orang yang mendengungkan demokrasi itu sendiri tidak mengerti apa itu demokrasi sesungguhnya.

Kalau kita membandingkan dengan beberapa negara tetangga kita seperti Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam yang notabene negara yang usia kemerdekaannya lebih muda dari kita, sudah pasti kita akan terperangah dengan tingkat kemajuan yang mereka capai saat ini. Indonesia seperti menjadi bayi yang baru merangkak.

Untuk itu tidak salahnya kita merenungi, dan bersama – sama bergerak membangun bangsa ini dengan apapun kemampuan yang kita miliki, demi kemajuan rakyat sebagai embrio tegaknya kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Technorati TAGS: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Entry filed under: Personal. Tags: .

Journey Around Half of The Nias Island Fisheries Work In Afulu, Nias Island

3 Komentar Add your own

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Monthly Calendar

Agustus 2007
S S R K J S M
« Jul   Sep »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

People Lost in My Room

  • 646,151 friends

Member Of

Digitalized Images Creation

Ordinary Beauty

Young Couple

Unbelieveble

I feel shame

Unrevealed Sadness

Lebih Banyak Foto

Community

Forum Bloggerian Indonesia
Indiwiki Bloggerian
dd-wrt
hacker.org
hot script


%d blogger menyukai ini: