Crocodylus Genitrus Daratensis alias Buaya Darat

Juni 13, 2007 at 11:23 am 2 komentar

Jujur saja, istilah dalam konotasi tertentu ini bukan sebuah rahasia lagi, melainkan suatu fenomena yang umum terjadi di masyarakat, dan tidak mengenal suku, agama, budaya, kewarganegaraan dan jenis kelamin. Hehehe.

Menurut “pengertian masyarakat” bahwa konotasi negatif tersebut berarti dia ataupun seseorang itu harus dijauhi dan kita harus bersikap hati – hati kalau tidak mau kehilangan “hati dan harga diri”. Uang hilang bisa dicari, Gigi patah bisa di ganti, tetapi kalau hati dan harga diri yang hilang, bagi sebagian orang mungkin alamat gila atau stress, atau bisa juga menjadi “dendam yang tidak pernah padam”. Apakah anda sependapat dengan saya? Atau anda memiliki pendapat sendiri?

Terus terang sampai saat ini aku gak ngerti apa sih hubungannya antara Crocodylus Genitrus Daratensis dengan pria – pria (atau wanita – wanita?) yang punya “kebiasaan” mengembangkan “sayap” atau dengan istilah sedikit kasar (maaf) “Perayu Gombal”. Entah darimana dan kapan istilah ini dimulai sehingga kata Buaya Darat menjadi kata penghalus atau simbol untuk individu yang memiliki kebiasaan tersebut? Adakah pembaca yang bisa membantu memberikan pencerahan?

Menyimak sebuah iklan rokok di media televisi ataupun media cetak yang dengan begitu jujur mengungkapkan fenomena ini, saya sering tersenyum sendiri, karena saya yakin bahwa banyak orang yang sudah pasti berpikiran sama dengan saya. Tentu anda sudah menebak pikiran yang saya maksud J. Ya, pikiran tentang seseorang yang memiliki hobi merayu, kemudian berusaha memiliki, dan setelah itu mencampakkan.

Kemudian, kalau menilik dari satu baris lirik lagu grup duo yang terkenal di negeri ini bahwa “Lelaki Buaya Darat”, saya agak sedikit miris. Apakah ini karena kaum lelaki lebih banyak yang “berprofesi sampingan” sebagai Crocodylus Genitrus Daratensis? Padahal menurut saya ada juga kok kaum perempuan yang memiliki “hobi” yang sama. Ini bukan bermaksud mempertentangkan gender, tetapi hanya sekedar ingin tahu alasannya. Jadi sekali lagi, Adakah pembaca yang bisa membantu memberikan pencerahan?

Nah, mungkin kalau kita mencoba menarik sebuah garis lurus yang merupakan “pengertian masyarakat” berdasarkan istilah dan fenomena yang berhubungan dengan yang kita bahas diatas, maka hasilnya akan seperti ini:

Crocodylus Genitrus Daratensis = Buaya Darat = “Lelaki” = “Perayu”

Apakah memang benar begitu? Menurut saya sih ada benarnya dan ada juga tidak benarnya. Bagaimana menurut anda?


Technorati TAGS: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Entry filed under: General, Personal. Tags: .

Opini tentang Undang – Undang Pajak Menambah Jangkauan dan Kekuatan Sinyal VHF

2 Komentar Add your own

  • 1. ruly  |  Juni 14, 2007 pukul 8:13 am

    menurutku itu bisa2nya Ratu ama iklan rokok doang menangkap salah satu istilah yg jadi trend n bisa mendongkrak penjualan😉

    kamu pikirin bener ya.. hehehe

    Balas
  • 2. Delapan Keajaiban-Ku « extremusmilitis  |  September 20, 2007 pukul 12:19 pm

    […] mimpi di kejar buaya, kebeneran dapat PR dari orang yang soksangat peduli dengan keajaiban dunia. Apa ini arti dari […]

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Monthly Calendar

Juni 2007
S S R K J S M
« Mei   Jul »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

People Lost in My Room

  • 646,151 friends

Member Of

Digitalized Images Creation

Ordinary Beauty

Young Couple

Unbelieveble

I feel shame

Unrevealed Sadness

Lebih Banyak Foto

Community

Forum Bloggerian Indonesia
Indiwiki Bloggerian
dd-wrt
hacker.org
hot script


%d blogger menyukai ini: